Jumat, 20 November 2015

Aku dan Buku “Ensiklopedia itu Menyenangkan”

[Books]
Aku dan Buku “Ensiklopedia itu Menyenangkan”

Sawadde kha…

Books, books, and books…

Kalau ngomongin buku, biasanya sih gak jauh-jauh dari yang namanya ‘novel’. Yup, jenis buku apalagi yang paling sering dibaca selain novel.

Buku pelajaran??? No, hanya saat belajar aja.

Kamus???? Digunakan hanya saat dibutuhkan saja dan kadang pun juga harus meminjam, karena malas membawanya atau membeli  L

Diary???? Menuliskan segala keluh-kesah dan segala curhatan yang tidak tersalurkan.



Bagaimana dengan ‘Ensiklopedia’??? 


Ensikolpedia yang sekarang ini memang sedikit berbeda dengan kebanyakan. Ensiklopedia memang membahas tentang segala ilmu pengetahuan dan hal-hal yang ada serta terjadi disekeliling kita. Tenang saja teman, ensiklopedia tidak seseram atau se-pusing yang kalian bayangkan. Ensiklopedia itu menyenangkan. Bagaimana tidak, dengan ensklopedia, ilmu yang kita dapat akan terus bertambah, selain kita mendapatkan ilmu yang dipelajari di sekolah/kampus.

Membaca ensiklopedia bukan hanya untuk golongan anak-anak atau orang tua, bahkan ilmuwan, lho. Semua bisa membacanya J. Benar-benar menyenangkan ketika kita mengetahui apa yang sebenarnya terjadi disekeliling kita dengan membaca ensiklopedia.


Buku ensiklopedia yang sekarang ini, telah di design sedemikian rupa agar menarik untuk dibaca. Yang biasanya hanya terdapat penjelasan di setiap bagian/materi. Kini, telah dilengkapi dengan berbagai sumber informasinya, ilustrasi yang unik dan diselipkan mengenai fakta-fakta yang menarik dan nyata.

Menyenangkan, bukan? 

Mau bukti nih…

Ini sebagian dari isi buku ensiklopedia-ku.


(ini sebagian contoh ilustrasi dan fakta singkat-nya, lhooo)





(hadiah sebagai juara kelas sewaktu di SMP kelas 8. Buku yang menginspirasi-ku agar menyukai semua jenis buku)


(jeng...jeng..... ini dia serial Einstein-ku... ada yang mau baca?)


Oh ya, ngomong-ngomong soal buku ensiklopedia. Awalnya aku sendiri kurang menyukai buku ensiklopedia. Alasannya ya simpel aja, membaca buku ensiklopedia sama saja membaca buku pelajaran. Tapi, semenjak mendapat hadiah dari wali kelas sewaktu SMP kelas 8 (kalau sekarang sih, udah kuliah ya sekitar 6 tahun yang lalu deh), karena juara kelas, beliau memberikan buku tersebut sebagai hadiah dan motivasi agar lebih menyukai segala jenis buku. Dan sampai sekarang buku tersebut masih ada dan menjadi buku ensiklopedia pertama yang aku miliki dan sukai hingga sekarang.

Karena udah terlanjur suka membaca buku pemberian wali kelas. Maka, sejak saat itu aku selalu pergi ke toko buku agar bisa mendapatkan buku tersebut dengan seri yang baru. Ya, dan aku juga baru tau, kalau buku ensiklopedia yang aku miliki merupakan buku ensiklopedia seri Einstein aja Ingin Tahu !.


Bagi teman-teman yang ingin tau tentang isi dari masing-masing buku, kalian dapat meng-klik setiap judul di bawah ini:





Petualangan bersama Einstein: Safari


Khob khun kha....
Terima kasih...

Tidak ada komentar: