Selasa, 17 Maret 2015

Misteri Pantai Mutiara.

Misteri Pantai Mutiara.

Eh, ketemu lagi….. (*kedip-kedip)
Sekarang Ra akan mereview buku ke-3 ya.
Judulnya Misteri Pantai Mutiara karya Kak Erlita Pratiwi.

C’mon, let’s read the review…

Cerita Misteri Pantai Mutiara ini bercerita tentang petualangan Resti ke tempat Tantenya yang bernama Tante Linda, bersama sang sepupu, Amora. Sebenarnya Resti pergi ke Lombok hanyalah sekedar berlibur, karena dia sudah lama tidak bertemu sang sepupu, Amora, yang sering terbolak-balik kalau ngomong. Tante Linda mengatakan bahwa Amora dalam berkomunikasi memang kurang bagus dan harus sering latihan. Jadi, Resti bisa maklum dengan keadaan Amora jika berbicara, ia harus sedikit memutar otak tentang apa yang dibicarakan oleh Amora.

Pada awalnya acara liburan Resti ke Lombok langsung berubah menjadi sebuah petualangan dalam memecahkan sebuah masalah yang dialami Tante Linda. Yap, mutiara-mutiara milik Tante Linda tiba-tiba saja raib dari tempat penangkarannya dan di dalam tokonya. Dalam petualang tersebut, Resti dan Amora melakukan pelacakan yang tidakk mudah sama sekali.

Yang mereka ketahui hanyalah pencuri itu bersuara serak, namun suara-suara yang mereka dengar ternyata salah. Dan bukan orang yang mereka cari. Resti dan Amora selalu berusaha agar misteri hilangnya mutiara Tante Linda segera terselesaikan, yang pada akhirnya mereka berdua terkurung disebuah gudang gelap tempat  peralatan menyelam di tepi pantai dan mereka juga di terror dengan suara-suara lolongan misterius yang mengatakan bahwa mereka berdua harus segera meninggalkan tempat tersebut.

Setelah mereka berdua bersusah payah melacak jejak pelaku pencurian, ternyata dugaan Resti selama ini benar. Pencurinya adalah orang dalam atau orang kepercayaan tante Linda yang menjaga tempat penangkaran mutiara tersebut. Dan pengalaman ini membuat Resti tidak akan melupakannya yang merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa, dan selama pelacakan tersebut ia selalu bersama sepupu tersayangnya, Amora.

Sekian dulu, review dari beberapa buku koleksi Ra. Yang dimulai dari The Palace of Illusions, Majo & Sady dan Misteri Pantai Mutiara. Semoga para readers senang membacanya, ya.

Salam hangat, Ra.
Kapan-kapan kita jumpa lagi, ya.
Bye…Bye….
(*kiss… kiss dari jauh)


Diikutkan dalam #ReviewMaret 

Tidak ada komentar: